Program Pengendalian Banjir Dipastikan Selesai Akhir Tahun 2023

Persoalan banjir memang selalu menjadi polemik yang muncul di Kota Semarang. Berbagai upaya penanganan dan pengendalian banjir terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu memastikan program penanganan dan pengendalian banjir di Kota Semarang akan bisa selesai pada akhir tahun 2023 ini.

"Kami tidak bisa bicara banjir 100 persen hilang ya, tetapi pengendaliannya. Makanya, kami akan saling support dengan BBWS Pemali Juana dan Kementerian PUPR," kata Ita, sapaan akrabnya, Rabu (12/7).

Ita mengaku cukup terbantu dengan beberapa program besar pengendalian banjir yang sudah ditangani oleh Kementerian PUPR seperti normalisasi Sungai Plumbon dan Sungai Tenggang.

"Makanya, kami akan melakukan program-program persinggungan dengan itu (program pemerintah pusat). Jangan sampai di tengah sudah bagus, di luarnya tidak bagus," jelasnya.

Ia mengatakan seperti halnya proyek peninggian Jembatan Tol Kaligawe yang akan diimbangi dengan penyambungan jalan masuk oleh Pemkot Semarang agar sinkron dan bisa berfungsi secara optimal.

"Kalau penyambungan jalannya cuma ditumpuk-tumpuk saja, misalnya, ya melimpas (banjir) lagi. Makanya, ini perlu sinkronisasi dengan kementerian di pusat maupun provinsi," tandasnya

Bagikan Berita Ini